Keuntungan Jualan Beras

Keuntungan Jual Beras Per Kg, Cuan Jutaan Rupiah Tiap Bulan

Posted on

Keuntungan.net – Jualan beras termasuk salah satu bisnis yang mendatangkan keuntungan dan tidak ada matinya. Pasalnya, beras merupakan sumber makanan pokok masyarakat Indonesia sehingga penjualannya tergolong tinggi.

Selain itu, berapapun harga dan bagaimanapun kualitasnya, beras akan selalu dibutuhkan oleh konsumen. Jadi, tidak ada alasan untuk menolak peluang besar dari jenis usaha yang satu ini. 

Bingung bagaimana menentukan keuntungan jual beras per kg? Tidak perlu khawatir. Kami bantu berikan contoh rincian estimasi keuntungan yang sudah dibuktikan sendiri oleh juragan beras yang telah sukses dan untung ratusan juta rupiah per tahun.

Hitungan tersebut dapat disesuaikan dengan jumlah keuntungan yang ingin kamu dapatkan.

Rincian Keuntungan Jual Beras Per Kg

Keuntungan Jual Beras Per Kg

Berikut adalah contoh rincian gambaran perhitungan beras dengan modal Rp 27-30 juta per 3 ton beras. Meski modal yang dibutuhkan tergolong cukup besar, namun potensi keuntungan yang bisa kamu peroleh cukup menjanjikan. 

Nah, berikut ini contoh hasil perhitungan keuntungan menjual beras per ukuran 10 kg.

Tabel Estimasi Keuntungan Jual Beras

Dapat dilihat dari tabel, keuntungan kotornya sangat fantastis, yakni 31%. Artinya, masih sangat cukup untuk biaya operasional, listrik, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Mengambil Keuntungan Jualan Sembako

Tips Laris Jual Beras Per Kg Untung Jutaan Rupiah 

Untuk mencapai angka keuntungan jual beras per kg seperti yang tertera di atas, kamu perlu menerapkan tips berikut ini.

1. Jujur

Apapun usahanya, kamu harus menjadi penjual yang dapat dipercaya, termasuk soal kualitas. Beras memiliki 4 kualitas yang berbeda, yaitu Super, Bagus, Sedang, dan Kurang.

Jangan berikan konsumen harga mahal jika kualitas beras kurang bagus. Jika kamu menjual beras berkualitas Kurang, jual sesuai harga. Selain itu, jangan pernah mengurangi hak pembeli.

2. Meningkatkan Kuantitas

Selain jujur, rahasia sukses berbisnis beras terletak pada kuantitas atau seberapa banyak yang terjual. Dengan kata lain, kamu harus menjual beras dalam jumlah besar jika ingin meningkatkan profit. Bagaimana caranya? Selengkapnya di poin berikutnya.

3. Trik Berjualan

Rahasia pebisnis beras sukses dengan omzet ratusan juta setiap tahun karena menerapkan beberapa trik cerdas berikut.

  • Pemasaran spanduk. Siapkan spanduk sederhana untuk memberitahukan sekitar bahwa kamu berjualan beras. Cantumkan berbagai jenis beras di dalamnya serta nomor HP. 
  • Jemput bola ke pelanggan langsung. Untuk meningkatkan penjualan, kamu perlu ke luar untuk menawarkan beras ke pelanggan potensial sekitar, seperti rumah makan dan warung. Berikan harga grosir. Tidak masalah keuntungan yang diambil sedikit, namun kuantitas penjualan meningkat. Bila beras banyak terjual, keuntungan yang didapat juga banyak.
  • Jual secara online. Tidak perlu khawatir dengan kompetitor atau lingkungan sekitar yang kurang potensial. kamu bisa membuka toko online gratis di berbagai marketplace.

Kamu bisa menerapkan tips di atas secara konsisten untuk mendapatkan keuntungan jual beras secara maksimal.

Gravatar Image
Seorang pemuda biasa dari kampung yang kebetulan suka berselancar di dunia maya, khususnya blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.