Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa

Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa dan Tips Jualnya

Posted on

Keuntungan.net – Sebagai penjual atau calon penjual pulsa Anda pasti ingin mengetahui bagaimana cara menghitung keuntungan jual pulsa yang akan Anda dapatkan. 

Oleh karena itu, penghitungan perlu dilakukan untuk mengukur berapa laba yang diperoleh dari penjualan pulsa. Hasil tersebut dapat diputar untuk dijual kembali agar untung lebih besar.

Agar keuntungan penjualan pulsa lebih maksimal. Berikut tips meningkatkan penjualan pulsa dan cara menghitung keuntungan pulsa.

Menentukan Distributor Pulsa Paling Murah

jual pulsa

Pertama, demi mendapatkan keuntungan besar dari penjualan pulsa, Anda harus memperhatikan beberapa server dan agen pulsa murah.

Kemudian, bandingkan deretan agen pulsa beserta daftar harganya yang Anda dapatkan.  Setelah itu, dari daftar agen tersebut pilihlah agen pulsa harga termurah.

Selain agen pulsa murah, Anda juga harus memperhatikan server yang dipakai. Apakah server tersebut terpercaya? Apakah kualitas servernya bagus?

Karena server mempengaruhi kelancaran transaksi pulsa. Jika transaksi pulsa berjalan lancar, maka pembeli akan puas dan Anda tidak akan mendapatkan komplain.

Jual Face To Face ke Konsumen

Cara yang tepat dan cepat mendapatkan keuntungan bisnis jual pulsa yaitu dengan menjualnya langsung kepada konsumen.

Maksud menjual langsung yaitu Anda harus bertatap muka dengan konsumen tersebut, contohnya lewat konter.

Beberapa orang masih memesan pulsa lewat chat, misalnya kemudian pembeli membutuhkan waktu lama untuk pembayarannya. Tetapi jika melakukan transaksi pulsa secara langsung, Anda dapat menghitung keuntungan pulsa saat itu juga.

Baca juga: Cara Mencari dan Meningkatkan Keuntungan Maksimum

Cara Menghitung Keuntungan Pulsa

Saat ini laba jual pulsa face to face atau secara langsung dengan pembeli sekitar Rp 500 – Rp 2000 per transaksi. Bisa lebih banyak, tergantung daerah masing-masing.

Jadi, ikuti harga pasaran di kios-kios sekitar dan jangan menjual dengan harga terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Contoh berapa keuntungan jual pulsa:

Pulsa Telkomsel Rp 5.000 yang Anda jual harganya Rp 6.000. Harga asli pulsa 5.000 sebelum ke konsumen Rp 5.500. Maka, cara menghitung keuntungan pulsanya yaitu:

Harga penjualan – Harga asli = Laba

Rp 6.000 – Rp 5.500 = Rp 500

Jadi, untung atau laba yang bisa Anda dapatkan adalah Rp 500.

Demi laba yang lebih besar Anda dapat menjual pulsa dalam nominal yang kecil. Faktanya, pulsa dengan nominal kecil lebih banyak keuntungannya dibanding  penjualan pulsa dalam nominal besar.

1. Contoh Hitungan Transaksi Pulsa Jumlah Besar

Jika Anda mempunyai deposit pulsa Rp 500.000 kemudian ada 10 pembeli membeli pulsa nominal Rp 50.000 berturut-turut lalu Anda menjual dengan harga sebesar Rp 51.000 sedangkan harga dari Telkomsel adalah Rp 49.000.

Maka, cara menghitung keuntungan jual pulsa nya adalah:

(Harga penjualan – Harga asli) x Jumlah transaksi = Laba

(Rp 51.000 – Rp 49.000) x 10 = Rp 20.000. Hasilnya keuntungan yang didapat yaitu Rp 20.000.

Baca juga: Perhitungan Keuntungan Agen JNE yang Sangat Menggiurkan

2. Contoh Hitungan Transaksi Pulsa Jumlah Kecil

Berikut ini Anda akan melihat perbedaan keuntungan sejumlah transaksi kecil, laba yang didapatkan akan berbeda.

Selanjutnya, jika Anda mempunyai deposit pulsa Rp 500.000 lalu Anda menjual dengan harga sebesar Rp 5.000 sedangkan harga dari provider Telkomsel adalah Rp 5.500. Kemudian, cara menghitung keuntungan pulsanya adalah:

Harga penjualan – Harga asli = Laba

Rp 6.000 – Rp 5.500 = Rp 500 

Dalam satu kali transaksi sudah mendapatkan untung Rp 500. Sehingga ketika ada 50 membeli pulsa sebesar Rp 5.000. Maka, cara menghitung keuntungan pulsanya adalah:

Laba tiap transaksi x Jumlah transaksi = Laba

Rp 500 x 50 = Rp 25.000

Hasilnya, dalam 50 penjualan senilai Rp 5.000 mendapatkan laba Rp 25.000.

Lebih lanjut, pada dua contoh di atas Anda dapat melihat perbedaan besar saat penjualan pulsa nominal kecil dan nominal besar.

Menaksir keuntungan pulsa untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis pulsa bahkan akan menjalankannya dapat dilakukan dan dimaksimalkan dengan cara menghitung keuntungan pulsa seperti di atas!

Semoga membantu. Selamat mencoba!

Gravatar Image
Seorang pemuda biasa dari kampung yang kebetulan suka berselancar di dunia maya, khususnya blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *