Keuntungan Agen Sicepat

Berapa Keuntungan Agen SiCepat? Ini Perhitungannya

Posted on

Keuntungan.net – Keuntungan agen SiCepat juga sangat lumayan, mengingat kebutuhan akan pengiriman barang yang selalu tinggi setiap harinya.

Semakin berkembangnya teknologi internet, kini semuanya bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah belanja online. Bahkan belanja online kini sudah menjadi gaya hidup gen Z yang secara langsung memberikan peluang besar bagi perusahaan expedisi, seperti SiCepat.

Peluang tersebut juga bisa Anda nikmati dengan bergabung menjadi agen SiCepat, salah satu ekspedisi besar di Indonesia tentu saja menjadi sebuah langkah awal yang bagus untuk bisnis Anda.

Tugas dari agen SiCepat juga tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu membantu proses pengiriman dan juga penerimaan barang. Ingin tahu secara rinci bagaimana tugas dan keuntungan Agen SiCepat? Cari tahu di bawah ini!

Bagaimana Cara Kerja Agen SiCepat?

Logo Sicepat

Jika Anda berniat menjadi salah satu Agen SiCepat itu berarti Anda menjadi pihak ketiga SiCepat Express yang memiliki tugas untuk mendata pengiriman serta penerimaan barang oleh kurir. Agen pada umumnya bertugas di kantor atau toko yang terletak di wilayah strategis.

Dengan begitu Anda tidak diharuskan mengirimkan paket ke alamat tujuan, karena itu adalah tugas  seorang kurir. Dengan kata lain, Anda hanya bertugas melayani jika ada pengiriman barang atau penerimaan barang di kantor agen.

Biasanya jika Anda akan mengirim paket maka Anda akan datang ke ekspedisi dan petugas di agen ekspedisi tersebut akan mendata berat paket, pengirim, alamat dan nama penerima, kemudian Anda harus membayar ongkos kirim, bukan?  Nah, secara umum begitulah gambaran tugas dari agen SiCepat. 

Anda harus stay di kantor untuk melayani ketika ada pelanggan yang akan mengirim paket atau mengambil paket.

Penasaran kan berapa keuntungan agen SiCepat? Sebelum itu Anda harus pahami dulu syarat daftar menjadi agen SiCepat dan modalnya.

Baca juga: Perhitungan Keuntungan Agen JNE yang Sangat Menggiurkan

Syarat Menjadi Agen

Keuntungan Jadi Agen Sicepat

Untuk menjadi mitra atau agen SiCepat, tentu saja Anda harus memenuhi syarat serta ketentuan yang sudah ditentukan sebelumnya. Nah berikut ini beberapa persyaratan serta dokumen untuk menjadi mitra SiCepat:

  • Memiliki email aktif guna melakukan verifikasi pendaftaran mitra SiCepat.
  • Memiliki nomor HP aktif.
  • Memiliki KTP atau SIM sebagai tanda bukti pengenal.
  • Harus memilih lokasi yang strategis yakni berada dipinggir jalan minimal lebar 3 meter , memiliki tempat parkir memadai dan dapat diakses oleh roda dua maupun roda 4.
  • Tempat agen harus memiliki ruangan khusus untuk penyimpanan paket sementara dengan ukuran setidaknya 3 x 3 meter.

Berapa Modal jadi Agen SiCepat?

Setelah mengetahui beberapa syarat yang harus Anda penuhi, lantas bagaimana dengan modalnya? Adapun perkiraan modal yang diperlukan adalah:

  • Sewa tempat atau kantor: Rp 15.000.000 per tahun
  • Biaya perbaikan atau penataan ruang: Rp 2.000.000

Anda tidak memerlukan biaya perlengkapan karena nantinya semua perlengkapan akan diberikan oleh pihak SiCepat setelah Anda melakukan pembayaran pembelian paket menjadi Agen SiCepat. Ada beberapa pilihan paket yang tersedia yaitu:

  • Paket Biasa: Rp 5.000.000
  • Paket Menengah: Rp 7.500.000
  • Paket Lengkap: Rp 15.000.000

Perbedaan dari jenis paket meliputi fasilitas papan merek, neon box, spanduk, seragam karyawan serta perlengkapan lain untuk menunjang kebutuhan gerai agen SiCepat.

Rincian Keuntungan Agen SiCepat

Agen Sicepat

Sudah mengetahui berapa digit modal yang dibutuhkan untuk menjadi mitra atau agen SiCepat  Express? Lantas bagaimana dengan keuntungan yang akan didapat?

Pada umumnya mitra atau agen akan mendapatkan keuntungan dari jumlah paket yang diterima maupun yang dikirim dari SiCepat. Adapun perhitungan bagi hasilnya adalah Rp 2.500 per paket.

Jadi, misalkan per hari Anda dapat menerima 40 paket dengan keuntungan bagi hasil per paketnya Rp 2.500, maka besarnya keuntungan yang Anda peroleh adalah:

  • Keuntungan per hari: 40 paket x Rp 2.500 = Rp 100.000
  • Keuntungan per bulan: 30 hari x Rp 100.000 = Rp 3.000.0000

Keuntungan yang akan Anda peroleh tergantung dari banyaknya paket yang diterima. Bayangkan saja jika dalam sehari Anda dapat menerima 50 hingga 75 atau bahkan 100 paket? Maka keuntungan yang akan Anda peroleh tentu saja jauh lebih besar.

Oleh karena itu, strategi promosi serta pemilihan lokasi usaha sangat mempengaruhi keuntungan agen SiCepat. Anda bisa melakukan promosi kepada orang-orang yang berpotensi mengirimkan barang, khususnya para pebisnis online shop. 

Gravatar Image
Seorang pemuda biasa dari kampung yang kebetulan suka berselancar di dunia maya, khususnya blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.