Keuntungan Internet Banking

9 Keuntungan Internet Banking Bagi Nasabah

Posted on

Keuntungan.net – Banyak keuntungan internet banking yang bisa Anda dapatkan. Internet banking tentunya mempermudah aktivitas ekonomi Anda. Hanya dari genggaman ponsel Anda dapat melakukan transfer hingga transaksi pembelian.

Sehingga sayang sekali jika Anda tidak menggunakan fitur ini dengan maksimal. Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakannya.

Keuntungan Internet Banking

Keuntungan Adanya Internet Banking

Simak kelebihan internet banking bagi nasabah yang wajib di ketahui!

  1. Jangkauan Luas

Internet banking tentunya sebuah inovasi baru dari dunia perbankan. Keuntungan internet banking bagi bank ini Anda dapat menjangkau ekspansi bisnis yang luas.

Lewat internet banking Anda tidak perlu repot ke ATM untuk melakukan transaksi non-tunai. Kapan dan di mana saja Anda bisa melakukannya. Apalagi untuk Anda yang suka belanja online.

  1. Lebih Mudah Top Up E-Wallet

Zaman sekarang semakin banyak transaksi keuangan dilakukan lewat E-Wallet seperti OVO, Dana, Gopay, LinkAja dan lain sebagainya, yang saldonya harus terisi agar Anda dapat bertransaksi dengan uang elektronik.

Tidak perlu ke minimarket atau ATM, Anda bisa menggunakan internet banking untuk mengisi saldo E-Wallet Anda.

Fee yang dikenakan pun cukup rendah dibandingkan top up dengan metode lainnya. Minimal top up lewat internet banking sebesar Rp 1.000.

Baca juga: Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa dan Tips Jualnya

  1. Mempertahankan Loyalitas Nasabah

Kemudahan internet banking bagi nasabah dalam aktivitas transfer, pembelian, atau pembayaran memang dipuja-puja. Selain itu, juga merupakan simbiosis mutualisme bagi nasabah dan bank.

Jadi, nasabah pasti memilih bank yang mempunyai layanan yang aman dan nyaman tanpa kendala.

  1. Mudah Pantau Keuangan

Keuntungan internet banking yaitu, Anda juga dapat melihat saldo, pemasukan, dan pengeluaran yang Anda lakukan.

Ini tentunya sangat membantu Anda mengontrol keuangan bulanan.

  1. Memudahkan Pengawasan

Selain memudahkan pengawasan keuangan Anda. Internet banking juga memudahkan bank mengelola dan mengawasi transaksi.

Jika ada transaksi yang misterius, maka internet banking dapat mendeteksinya dengan cepat. Ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan oleh bank.

  1. Mengurangi Biaya Transportasi dan Administrasi

Untuk membuka internet banking, beberapa bank sudah menerapkan layanannya secara online. Sehingga Anda tidak perlu datang langsung ke bank.

Anda bisa langsung mendaftarkan diri dengan mengisi formulir elektronik yang sudah disediakan oleh bank. Pendaftaran internet banking tidak butuh waktu lama. 

Lewat internet banking nasabah juga tidak perlu bergantung pada mesin ATM yang mungkin tidak semuanya berada dekat dengan tempat tinggal Anda.

Kantor cabang juga mendapat keuntungan dengan mengurangi biaya administrasi dan gaji untuk pengadaan ATM dan kantor cabang baru.

Baca juga: Keuntungan E-Commerce Bagi Penjual dan Pembeli

  1. Nilai Tukar Uang

Di dalam aplikasi internet banking, Anda dapat memantau nilai kurs (nilai tukar mata uang) rupiah terhadap mata uang negara lain. Ini akan dibutuhkan untuk Anda yang ingin menukar uang untuk jalan-jalan atau bekerja di luar negeri.

  1. Gratis

Mendaftar menjadi pengguna internet banking tidak ada tambahan biaya sepeser pun. Bank tidak memungut biaya untuk layanan ini. Anda bisa mendapatkan layanan tingkat tinggi dengan cuma-cuma.

Jika Anda masih ragu, tanyakan kepada pihak bank tentang pungutan untuk layanan internet banking ini.

  1. Mudah Bertransaksi

Seperti yang Anda ketahui, internet banking dapat memudahkan aktivitas transaksi antar pengguna. Transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan internet banking?

Di antaranya transfer non-tunai, membeli pulsa, membayar biaya tagihan, cek saldo, membeli tiket, dan lain sebagainya.

Menggunakan internet banking punya segudang manfaat baik untuk diri Anda sendiri, orang lain, dan bank. Teknologi makin maju dan praktis. Tidak perlu membuang waktu ke ATM dan tidak perlu membayar biaya layanan.

Itulah beberapa keuntungan internet banking. Semoga Anda tidak ragu untuk menggunakan internet banking.

Gravatar Image
Seorang pemuda biasa dari kampung yang kebetulan suka berselancar di dunia maya, khususnya blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.